Review Zombie U

ZombiU adalah game bergenre first person shooter (FPS) survival horror yang dikembangkan oleh Ubisoft Montpellier dan diterbitkan oleh Ubisoft ekslusif untuk konsol Nintendo Wii U pada tanggal 18 November 2012. Latar belakang tempat pada game ini adalah di London, Inggris.

Sebelum bermain game ini, pastikan gamers memiliki mental yang kuat karena ini adalah game yang penuh dengan darah dan kekerasan. Sebelum membaca review ini lebih lanjut, sebaiknya gamers lihat dulu video trailer-nya.


Video trailer

ZombiU adalah terobosan baru pada game bertema zombie karena jika karakter yang digunakan terbunuh oleh zombie, maka karakter itu akan mati secara permanen dan berubah menjadi zombie. Setelah itu, sistem akan memilih karakter (survivor lain) secara acak untuk karkater yang digunakan selanjutnya. Karakter yang berubah menjadi zombie itu harus segera dibunuh untuk mendapatkan kembali inventory-nya.


Siapkan jantung anda

Banyak kontrol pada game ini yang menggunakan fitur yang terdapat pada Wii U gamepad. Dalam keadaan normal, layar sentuh di gunakan untuk mengatur inventory dan menampilkan mini-map pada lokasi tertentu untuk mengetahui keberadaan suatu item. Layar sentuh itu juga bisa digunakan untuk aksi-aksi ringan seperti mendobrak pintu atau membuka kunci kombinasi.

Sedikit latar belakang cerita tentang ZombiU. 400 tahun yang lalu, astronom asal Welsh bernama John Dee menyibak ramalan mengenai kejadian yang akan terjadi pada tahun 2012. Namun saat ini, ada seorang mantan prajurit yang pemprediksi bahwa ramalah itu akan terwujud. Sementara itu, ada perkumpulan rahasia yang menamakan diri sebagai Ravens of Dee yang sedang meneliti prediksi dari mantan prajurit itu dan mencari solusi untuk mencegah terwujudnya ramalan tersebut. Sayangnya, pada bulan November 2012 sedikit demi sedikit ramalan itu mulai terwujud, dimulai dengan penyerangan zombie di London, Inggris. Orang-orang yang berhasil selamat dari serangan itu bersembunyi di bunker milik mantan prajurit, bersama dengan pimpinan Raven of Dee, Sondra. Sementara, seseorang bernama Dr. Knight pun melakukan penelitian untuk mencari penawar di bawah Buckingham Palace.


Ketika game ini dimulai, gamers akan berada di situasi dimana ada banyak zombie yang akan memangsa karakter. Setelah itu, gamers harus kabur dari kejaran mereka. Situasi saat itu akan sangat mencekam, ditambah lagi pencahayaan di game ini cukup gelap sehingga perasaan ngerinya menjadi berlipat ganda. Saat itu gamers belum dibekali oleh senjata apapun untuk melindungi diri, hanya ada suara pemandu yang akan memberitahukan kemana harus melangkah. Pemandu itu mengetahui lokasi gamers melalui CCTV yang terpasang di lokasi-lokasi tertentu.


Pencahayan di game cukup gelap, menyeramkan

Setelah permainan berjalan agak lama, gamers akan masuk ke suatu ruangan dan menemukan sesosok mayat yang terjepit di jendela. Setelah gamers mengambil tas yang digunakan olehnya, mayat itu akan merespon dan gamers harus membunuhnya agar dia tidak berisik. Tas yang diambil itu akan berfungsi sebagai inventory. Itulah awal gamers bisa mengumpulkan item dan persenjataan untuk bertahan dari serangan para zombie. Senjata yang pertama kali gamers dapatkan adalah tongkat kriket. Selanjutnya gamers bisa mencari senjata-senjata yang lebih bagus dan mematikan seperti pistol.


Awas ada zombie, aaakh

Informasi selengkapnya bisa lihat di Sumber Berita

0 komentar:

Posting Komentar