Review Final Fantasy XIV: A Realm Reborn

Kemarin ada 2 hal yang membahagiakan untuk saya karena Pacific Rim: The Mobile Game bisa diunduh secara gratis dari App Store. Satu lagi adalah saya berkesempatan untuk membuat review mengenai game berjudul Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Kedua game ini memiliki kualitas grafis yang snagat luar biasa, walaupun media yang digunakan berbeda.

Final Fantasy XIV: A Realm Reborn adalah game MMORPG yang dikembangkan oleh Square Enix Product Development Division 3 dan dirilis oleh Square Enix untuk konsol PlayStation 3 dan PC Windows. Game ini sudah rilis mulai tanggal 27 Agustus 2013. Rencananya, game ini juga akan dirilis untuk konsol PlayStation 4 pada tahun 2014.


Bagi gamers Indonesia yang tertarik untuk memainkan game ini, dari awal saya sarankan untuk bermain di server Amerika Utara (NA), dikarenakan untuk server Eropa (EU), A Realm Reborn ini memberlakukan IP block. Game ini bisa didapatkan dengan mengunduh pada situs resminya seharga USD 29,99 untuk produk standar atau USD 49,99 untuk Collector's Edition. Selain itu harus membeli gamenya terlebih dahulu, gamers juga diharuskan untuk membayar biaya layanan sebesar USD 14,99 per 30 hari atau tergantung dari layanan yang dipilih.

Game ini bercerita tentang sebuah negeri bernama Eorzea, dimana seekor naga Bahamut utama melarikan diri dari kurungannya di dalam bulan buatan untuk memulai masa Umbral ketujuh. Itu adalah masa dimana negeri Eorzea mengalami kehancuran yang sangat besar. Namun beruntung, karakter gamers mampu menghindari kehancuran itu dengan melakukan perjalanan lintas waktu ke 5 tahun kedepan, masa dimana Eorzea telah pulih dari kehancuran. Namun pada masa itu, gamers harus berhadapan dengan ancaman dari Kerajaan Garlean dari utara.


Narasi yang dihadirkan pada game ini juga sangat klasik. Dengan suara yang besat, ucapan jelas serta dengan menggunakan bahasa Inggris yang mudah dimengerti. Selain berbahasa Inggris, game ini juga tersedia dalam beberapa bahasa berbeda yaitu Jepang, Prancis dan Jerman. Gamers juga bisa memilih penyuaraan karakter saat membuatnya. Mulai dari suara anak-anak untuk penampilan yang muda, hingga suara berat untuk karakter berpenampilan maskulin ataupun tua.

Ada banyak fitur yang ditampilkan pada game ini, mungkin A Real Reborn adalah MMORPG dengan fitur yang paling lengkap. Walaupun ada beberapa fitur yang sengaja tidak disertakan pada game ini, seperti hack and slash. Dikarenakan gaya bertarung setiap karakter masih mengikuti gaya MMORPG zaman dulu yaitu click and target. Apabila A Realm Reborn menghadirkan fitur pertarungan hack and slash, maka pertarungan akan menjadi lebih realistis.

Informasi selengkapnya, silahkan lihat di sumber berita.

Berita mengejutkan datang dari dunia game mobile, khususnya bagi para penggemar games iOS. Hal itu dikarenakan Pacific Rim: The Mobile Game saat ini bisa diunduh secara gratis di App Store. Sebelumnya, game tersebut dipatok dengan harga IDR 29.000 atau USD 2,99. Pacific Rim: The Mobile Game adalah salah satu game box office yang dikembangkan oleh Warner Bros Picture dan Legendary Picture. Game tersebut telah hadir sebagai game action di perangkat Android dan iOS mulai tanggal 11 Juli 2013 dengan judul yang sama dengan film-nya.


Pacific Rim: The Mobile Game bercerita tentang pertarungan antara Jaegers (robot yang dikendalikan manusia) dengan Kaiju (monster) di Samudra Pasifik. Tidak diketahui hingga kapan masa gratis game ini berakhir. Namun, bagi gamers pengguna perangkat iOS seperti iPhone dan iPad yang belum sempat memainkan game ini pada masa berbayar, tidak ada salahnya untuk segera mengunduh Pacific Rim: The Mobile Game sekarang juga.

Informasi selengkapnya, silahkan lihat di sumber berita.

Fire Truck 3D, game ber-genre driving simulation yang akan membawa gamers dalam pekerjaan sebagai seorang pemadam kebakaran. Game yang dikembangkan oleh Azerbo itu menampilkan suara mesin trus yang sangat kasar, sehingga gamers akan merasa lebih nyata ketika memainkan game ini. Seperti game simulai berkendara lainnya, gamers bisa mengendalikan truk pemadam kebakaran dnegan menggunakan kontrol berupa steer, perseneleng, gas dan rem yang ada di user interface. 


Ada sesi dimana gamers harus melewati jalan yang dibatasi dengan cone, untuk menuju ke lokasi tertentu untuk mendapatkan nilai yang baik. Game ini bertema pemadam kebakaran, sehingga ada sesi dimana gamers harus memadamkan api yang membakar lokasi tertentu. Gamers harus berpacu dengan waktu untuk sampai ke tujuan, namun ada check point yang akan menambah waktu untuk menyelesaikan misi.

Informasi selengkapnya, silahkan lihat di sumber berita.

0 komentar:

Posting Komentar