Aya Hirano, Eir Aoi dan May'n Dalam Press Conference AFA ID 2013

Pecinta anime pasti sudah tidak asing lagi dengan satu acara besar berjudul Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID). Pada tanggal 5 September 2013, kru KotGa meliput acara press conference AFA ID 2013 di salah satu plaza di kawasan Jakarta Selatan. Dalam acara itu, hadir beberapa sponsor, artis, pengisi acara serta personil yang akan beraksi di AFA ID 2013.

Para pengunjung press conference

    

Press conferece dimulai dengan kemunculan pembawa acara yaitu Stella Lee dan Danny Choo. Stella Lee merupakan translator yang akan menerjemahkan apa yang dibicarakan oleh para pembicara dari Jepang sedangkan Danny Choo adalah blogger kebudayaan Jepang sekaligus creator dari Mirai Suenaga, karakter wanita berambut orange dengan wajah yang menggemaskan.

Stella Lee - Danny Choo

Acara selanjutnya adalah sambutan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia yaitu bapak Yoshinori Katori. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Shawn Chin selaku Director Anime Festival Asia. Belajar dari pengalaman AFA ID tahun 2012 lalu, bapak Shawn berharap agar AFA ID 2013 kali ini lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori (kanan)


Director Anime Festival Asia, Shawn Chin (tengah)

Setelah sambutan dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan Direktur AFA, acara selanjutnya adalah beberapa sambutan dari para partner yang mendukung diselenggarakannya AFA ID 2013 yaitu bapak Naoki Sekine dari Zepp Live Entertainment, bapak Shaane Harjani dari Marygops Studios dan bapak Wendy Chandra dari Megindo.

Naoki Sekine - Shaane Harjani - Wendy Chandra

Sambutan telah selesai, acara berikutnya adalah saatnya pembawa acara untuk memperkenalkan personil yang akan tampil dalam AFA ID 2013. Dimulai dari penampilan dari para cosplayer tingkat internasional yaitu Kaname dari Jepang, Angie dari Malaysia, Ying Tze dari Malaysia dan Richfield dari Indonesia. Selain itu, pembawa acara juga menghadirkan para personil dari Butler & Maid Cafe yang akan membuka booth di AFA ID 2013.

Cosplayer internasional


Butler & Maid Cafe

Terakhir adalah sesi yang sangat dinantikan oleh para pengunjung dan para insan media, khususnya para penggemar anime yaitu penampilan dari para artis yang akan perform dalam konser di AFA ID 2013. Walaupun tidak semuanya bisa hadir namun ada 3 artis yang hadir untuk menyapa para penggemarnya yaitu Aya Hirano, Eir Aoi dan May'n.

Mereka menyapa para pengunjung dengan berbahasa Indonesia. Walaupun terdengar agak canggung, mereka mampu menyapa para penggemarnya dengan baik dan para pengunjung pun bersorak kegirangan ketika mendengarkan suara mereka saat berbicara. Saat mendengarkan suara dari para artis itu, para penggemarnya langsung teringat dengan anime yang membesarkan nama mereka.

Aya Hirano - Eir Aoi - May'n

  

Eir Aoi adalah penyanyi yang menyanyikan 3 lagu dari anime favorit yaitu lagu akhir dari anime Fate/Zero dengan judul Memoria, lagu pembuka anime Mobile Suit Gundam AGE berjudul Aurora dan lagu pembuka anime Sword Art Online berjudul Innocence. Aya Hirano adalah penyanyi sekaligus voice actress (seiyu) yang menyuarakan beberapa tokoh di anime, yang mana karirnya sebagai seiyu dimulai dari anime berjudul Angel Tales. May'n adalah penyanyi J-Pop yang memulai debut menyanyinya pada tahun 2005 dengan singleberjudul Crazy Crazy Crazy, lalu mulai menyanyi untuk anime pada tahun 2006 pada lagu penutup anime Love Get Chu dengan judul Fallin' in or Not.

Itulah press conference yang telah kru KotGa ikuti untuk menyambut diselenggarakannya AFA ID 2013 yang akan dimulai pada tanggal 6, 7 hingga 8 September 2013 di Jakarta Convention Centre, Senayan. Di festival itu akan ada banyak komunitas anime, cosplay dan pecinta kebudayaan Jepang yang ikut serta dalam meramaikan acara, sehingga tidak ada salahnya untuk gamers pecinta anime, cosplay dan kebudayaan Jepang untuk ikut datang ke AFA ID 2013. Mungkin saja jika gamers beruntung, bisa foto bersama dengan artis Jepang favorit.

Informasi di Sumber Berita

0 komentar:

Posting Komentar