Liputan Grand Launching Game SENGOKU IXA di event Indonesia Game Show 2013

Setelah resmi mengumumkan kerjasama dan juga judul game yang akan di bawa ke Indonesia pada bulan Juni lalu, kemarin, tepatnya tanggal 7 September 2013 di event Indonesia Game Show 2013 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Agate Studio dan Square Enix Co., Ltd akhirnya menyelenggarakan acara grand launching game SENGOKU IXA.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah ingin memperkenalkan sekaligus meluncurkan secara resmi SENGOKU IXA di Indonesia dan juga mengumumkan kerjasama eksklusif antara Agate Studio dan Square Enix. SENGOKU IXA sendiri adalah game simulasi perang berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1,1 juta pemain di wilayah Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini adalah zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela - zaman Sengoku. Pemain akan menemukan berbagai tokoh ternama dari zaman Sengoku seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, Date Masamune, serta ratusan tokoh perang Sengoku lainnya.

Dalam game ini pemain dapat langsung merasakan pengalaman berkarir sebagai seorang ahli strategi perang Jepang dan juga menikmati menikmati gambar karakter game karya ilustrator manga terkenal asal Jepang. Manajer produk Agate Studio, Lee Marvin, mengatakan selain berisi dua fitur utama yaitu personalisasi kartu jenderal dan aliansi sesama pemain, SENGOKU IXA adalah tipe game yang dapat dimainkan tanpa perlu menghabiskan waktu lama, pemain hanya perlu meluangkan waktu setidaknya lima menit setiap sesinya (hm... cocok untuk gamers yang super sibuk nih).

Ketika kru KotakGame bertanya kepada perwakilan dari Square Enix, Hayato Sawada, mengenai prediksi pasar game berbasis web di Indonesia dalam dua atau tiga tahun ke depan, Sawada menjawab, "meskipun industri game di Indonesia masih terbilang muda, tapi perkembangannya cukup pesat, terutama dua tahun terakhir ini. Bisa bekerjasama dengan Agate merupakan suatu kebanggaan bagi Square Enix, karena Agate berisi jiwa-jiwa muda yang dapat menumbuhkan industri game dengan lebih baik dan lebih cepat. Saya yakin kedepannya industri game di Indonesia bisa berkembang lebih besar. Ada banyak ilmu yang bisa saya bagikan kepada industri game di Indonesia. Semakin lama semakin banyak yang tertarik dengan game asal Jepang di Indonesia. Saya harap gamers di Indonesia bisa menikmati games asal Jepang seperti gamers Jepang menikmati games tersebut di negaranya."



Lebih lanjut kru KotakGame bertanya soal kemungkinan Square Enix bersama Agate Studio merilis game ke platform selain web (misalnya konsol) di Indonsia suatu saat nanti, Sawada mencoba menjawab dengan diplomatis, "karena pengguna smartphone di Indonesia semakin banyak, kami memilih untuk lebih dulu merilis game yang dapat dimainkan dimana saja terutama di smartphone (SENGOKU IXA dapat dimainkan di browser smartphone). Saya juga mengharapkan adanya kritikan terhadap game ini agar game ini dapat menjadi lebih baik. Saya tahu nanyak gamers di Indonesia yang menyukai seri game Final Fantasy, jadi kami akan mencoba membuat game ini bisa disukai oleh orang Indonesia seperti mereka menyukai seri game Final Fantasy. Kami akan mempertimbangkan untuk merilis games lainnya yang cocok untuk pasar di Indonesia." CEO Agate Studio, Arief Whidiyasa, mengatakan bahwa kerjasama dengan Square Enix merupakan langkah strategis tidak hanya bagi Agate sendiri, tapi juga bagi industri game di Indonesia pada umumnya. Hal ini diharapkan dapat memacu para pengembang game lokal lainnya untuk menciptakan karya terbaik di masa yang akan datang. Oh iya, karena Agate Studio sudah melakukan soft launching game SENGOKU IXA pada tanggal 21 Agustus 2013 lalu, maka Kotakers sudah dapat memainkan game ini sekarang juga.



Kotakers yang penasaran ingin bermain dapat mengunjungi situs resmi game SENGOKU IXA di: http://sengokuixa.co.id, atau melalui akun Twitter serta Facebook Fanpage-nya. Selamat bermain!

(KotakGame)


Informasi di Sumber Berita

0 komentar:

Posting Komentar