Liputan Anime Festival Asia Indonesia 2013 Hari Kedua - Melihat Mainan Keren dari Setiap Booth

Mungkin gamers ada yang sudah datang ke Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2013 pada hari pertama. Namun, kru KotGa sudah membuatkan artikel liputan bagi gamers yang belum sempat ke AFA ID 2013 di hari pertama pada artikel berjudul Liputan Anime Festival Asia Indonesia 2013 Hari Pertama Dimeriahkan oleh JKT48. Berbeda dari hari yang pertama, karena pada hari kedua AFA ID 2013, jumlah pengunjung yang hadir luar biasa banyak.

Pada artikel liputan hari kedua AFA ID 2013 ini, kru KotGa akan menunjukkan beberapa booth yang memiliki pengunjung dengan jumlah yang sangat banyak dibandingkan dengan booth lainnya. Dimula dari lantai atas pada booth Bandai yang menunjukkan koleksi Gundam yang keren-keren, khususnya Gundam terbaru yaitu Unicorn. Booth Vanduard yang dipenuhi oleh para penggemar game kartu. Good Smile Company yang menghadirkan figur keren dari anime ternama. Booth Indosat yang tidak henti-hentinya mengadakan event Caesar Dance dengan hadiah voucher pulsa. Booth Animax yang mengadakan foto saat minum teh dari para pengunjungnya dan masih banyak lagi booth dengan kegiatan yang seru.

Foto di booth

    

    

Di lantai atas itu, ada banyak jenis mainan yang dipertunjukkan oleh para pemilik booth, khususnya yang memang fokus kepada mainan. Salah satu yang booth yang menarik perhatian adalah Bima Satria Garuda. Film anak dengan jagoan yang mampu berubah menjadi pahlawan super dengan topeng dan kostum keren saat menghadapi monster. Selain itu, tidak ketinggalan juga penampilan dari mainan lainnya seperti Gundam, Nendoroid, Figure dan beberapa lainnya.

Mainan menarik

    

    

Setelah berkeliling sekuat tenaga menembus lautan manusia yang sangat padat dan susah merayap. Kru KotGa melanjutkan liputan ke lantai basement AFA ID 2013. Situasi padat seperti lantai atas pun tidak bisa dihindari, situasi yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan hari pertama pada hari Jumat, tanggal 6 September 2013 kemarin.

Keramaian di basement

  

Booth yang ditempati oleh komunitas pun terlihat sangat ramain. Salah satu booth yang menarik adalah Nendonesia, karena mereka bisa ikut serta dalam AFA ID 2013 sebagai exibitor setelah berhasil mengumpulkan dana dari para anggota komunitasnya dengan cara crowd funding project yang dilakukan di blog resminya.

Komunitas di AFA ID 2013

  

AFA ID 2013 hari kedua juga dihadiri oleh para cosplayer Indonesia dari berbagai daerah. Selain itu, ada juga cosplayer asal negara Malaysia, Singapura dan Jepang yang turut memeriahkan festival ini. Salah satu seiyuu (pengisi suara karaker anime) luar negeri luar negeri yaitu Emi Nitta pun hadir sekaligus melakukan sesi jumpa fans dan tanda tangan bagi para penggemarnya. Tidak ketinggalan juga kehadiran para cosplayer asal Indoensia yang jumlahnya sangat banyak.

Emi Nitta, Seiyuu

 

Hari kedua AFA ID 2013 ini adalah giliran para penyanyi grup yaitu Kalafina, Baby Metal dan fripSide untuk beraksi di I Love Anisong. Sebelum beraksi dalam konser tersebut, kru KotGa bersama dengan media lainnya berkesempatan untuk melakukan interview dan foto eksklusif dengan grup tersebut. Keseruan dalam konser dan interview itu akan diberikan pada artikel khusus agar lebih detail dan menarik.

Kalafina - Baby Metal - fripSide

AFA ID 2013 hari kedua benar-benar dipadati oleh pengunjung yang sangat antusias untuk mengetahui perkembangan dunia anime terbaru, khususnya di Indonesia. Di samping itu ada pula pengunjung yang hadir untuk berkumpul bersama dengan komunitasnya, dalam hal ini lebih banyak dari cosplayer, komunitas game, penggemar game kartu dan beberapa lainnya. Hari kedua juga merupakan hari terakhir diadakannya konser I Love Anisong di AFA ID 2013.

Sampai jumpa di AFA ID 2013 pada hari ketiga, sekaligus sebagai penutupan festival AFA ID tahun ini. Jangan lupa ajak keluargam dan teman-teman gamers untuk merasakan keseruan yang ada di AFA ID 2013.

Informasi di Sumber Berita

0 komentar:

Posting Komentar