Liputan Anime Festival Asia Indonesia 2013 Hari Pertama Dimeriahkan oleh JKT48

Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) 2013 sudah dimula. Pada hari pertamanya saja, pengunjung festival itu sudah memenuhi loket tiket sejak jam 9 pagi. Antusiasme para pecinta anime itu membuat festival ini menjadi sangat meriah. Pada hari pertama ini juga akan diadakan konser dari penyanyi lagu anime yang akan diselenggarakan pada jam 19.00 WIB.

Antrian di loket tiket

    

Festival yang diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan ini juga diselenggarakan bersama dengan Indonesia Game Show 2013. Dimana lokasi kedua acara tersebut saling bersebelahan. Selain antrian tiket masuk AFA ID 2013 yang cukup panjang, setelah masuk ke dalam lokasi festival, terlihat antrian lainnya untuk undian mendapatkan tanda tangan dari penyanyi yang perform pada hari itu yaitu Eir Aoi, Aya Hirano dan May'n.

Festival terbagi dalam 2 lantai yaitu di bagian atas dan di basement. Di lantai bagian atas diisi oleh booth dengan brand besar yang internasional yang sudah dikenal di Indonesia seperti Sega, Bandai, Good Smile Company, Bushiroad dan beberap lainnya. Saat berkeliling untuk melihat booth di lantai atas, kru KotGa berjumpa dengan Danny Choo di booth Culture Japan dengan maskot Mirai Suenaga.

Lantai atas AFA ID 2013

    


Danny Choo - Kru KotGa

Di bagian basement diisi oleh booth makanan dimana salah satunya adalah Maid and Butler Cafe. Kemudian ada juga booth para instan kreatif seperti animator, desain grafis, pin, t-shirt anime, kerajinan tangan dan beberapa lainnya. Tidak ketinggalan juga booth para komunitas mainan seperti figmania, nendoroid dan beberapa lainnya.

Lantai basement AFA ID 2013

    

Sekitar jam 14.00 WIB, ada perform dari JKT48. Idol group tersebut melakukan perform-nya di acara peluncuran Indosat IM3 Play yang akan memberikan paket internet untuk social media dan chating mencapai 4,8 GB per bulan bagi para pelanggannya. Paket internet itu terinspirasi oleh para anak muda dan para pelanggan berjiwa muda yang menggunakan perangkat mobile-nya untuk menggunakan social media seperti Line, Kakao Talk, Facebook, Twitter dan beberapa lainnya.

Idol Group JKT48

    

    

    

Pada jam 17.00 WIB, pintu memasuki konser I Love Anisong pun dibuka. Pada pengunjung yang memiliki tiket bersiap untuk memasuki ruangan konser. Kru KotGa pun bersiap untuk meliput kemeriahan yang terjadi di konser yang dibintangi oleh Eir Aoi, Aya Hirano dan May'n itu. Konser dimulai dari permorm yang sangat energik dari Air Aoi, dilanjutkan oleh Aya Hirano yang mempesona dan ditutup oleh perform dari May'n yang sangat komunikatif kepada penonton. Para penyanyi tersebut memiliki pesona dan kelebihan tersendiri bagi para penggemarnya. Selengkapnya mengenai para penyanyi I Love Anisong dan interview kru KotGa dengan mereka, akan dibuat secara terpisah di artikel lain agar lebih detail.

Itulah informasi singkat kru KotGa saat meliput AFA ID 2013 hari pertama, sampai jumpa di AFA ID 2013 hari ke-2 yang pastinya lebih seru dan meriah. Ada banyak event berhadiah menarik pada festival ini, jadi ajak juga teman-teman Kotakers untuk bersenang-senang pada festival anime tersebut. Kru KotGa saja bisa menang, Kotakers jangan mau kalah.

Informasi di Sumber Berita

0 komentar:

Posting Komentar